Yang baru :

Selamat Datang! Silakan mencari artikel di blog ini. Blog ini masih dalam tahap construction. Terimakasih banyak sudah berkunjung :) mohon kritik dan sarannya

Senin, 01 November 2010

Geoglyph

Geoglyph merupakan gambar raksasa yang dibuat di atas tanah. Biasanya, ukurannya lebih dari 4 meter. Gambar itu dibentuk dari batu-batuan, pecahan batu, atau tanah.
Ada Geoglyph yang dibuat pada zaman dahulu. Misalnya, Geoglyph di Nazca. Ada pula Geoglyph yang dibuat pada zaman sekarang. Sebutannya land art.
Geoglyph di Nazca dinamai Nazca Lines. Letaknya di padang pasir di Peru.  
Dibuat berabd-abad yang lalu oleh masyarakat Nazca. Diperkirakan dibuat selama bertahun-tahun. Dikerjakan oleh banya orang. Dibuat dengan cara mengores lapisan tanah. 
 Nazca Lines atau Garis Nazca berbentuk garis, geometris, manusia, dna hewan. Hewnnya seperti burung, monyet, laba-laba, dan lainya. Gambar-gambar itu terlentang sepanjang 500 km persegi. Ukuran gambar yang terbesar hampir 270 meter. Nazca Lines hanya bisa dilihat dari ketinggian. Kenapa dibuat Nazca Lines ? para ahli belum tau pasti alasnnya. Sampai kini, Nazca Lines masih menyimpan misteri.

0 comments: