Yang baru :

Selamat Datang! Silakan mencari artikel di blog ini. Blog ini masih dalam tahap construction. Terimakasih banyak sudah berkunjung :) mohon kritik dan sarannya

Sabtu, 15 September 2012

harus seperti magnet... ~motivasi diri lewat fisika



seperti ilmu magnet yang diajari sama pak Hari tadi.
hari ini habis istirahat, guru fisika aku *bapak Hari ngasih ilmu yang bener-bener bermakna.  biasanya guru fisika nggak kalah ya sama guru matika kesannya jadi guru killer, nggak mau nego, jarang senyum, serem lah pokoknya, tapi bapak guru aku yang satu ini it's different with the others.  *jadi gini selama aku sekolah di smansa, guru aku selain matika, guru fisika ku ada 3 juga, beliau-beliau itu guru yang sangat luar biasa..
berawal dari percobaan fisika GAYA LORENT yang berhubungan dengan arus listrik dan medan magnet. yang jadi ilmu terapan yang nggak jadi teori di mapelnya ya magnetnya.
loh kok bisa? semua mangnet kan sama. iya nggak?

eitsh tunggu dulu, yang bikin semua siswa tadi pada heboh di lab, karna bapak guru aku ini nggak cuma menjelaskan, menerapkan sama membuktikan teori yang ada di buku doang, lewat magnet, aku sama temen-temen SULOYO13 dapet pelajaran ttg moral. *hahaha unik ya, guru yg satu ini...  orang-orang yg ada di lab pada heras semua karna leb fisikanya rame tadi hahha

eh gimana sama magnetnya? katanya magnetnya nggak biasa tuh?
jadi gini, awal waktu praktikum, aku sekelompok sama yesi (my tablemate), dion (tetangga belakang), karina sama fifi (yang duduknya nggak jauh dari dion *emang penting? haha*). nah disitu magente kita ngeror, magnetnya bentuk U, tapi gara-gara itu percobaan ku nggak falid deh.. akhirnya aku pinjem punya kelempok yang duduk di belakang kelompok aku. nak setelah ganti magnet, nggak ada yg berubah secara menyeluruh,tapi kelompok kita medan magnet, gaya Lorent sama arus listriknya keliatan lewat magnetnya itu..

nah habis praktikum selesai, bapak guru aku ini ngasih aku magnet yang sumpah udah BULUK banget, berkarat sisan. tapi habis di coba langsung GILA kekuatannya itu medan magnet sama gaya lorennya GEDE banget.. padahal awalnya aku kira itu magnet cuma alat buat ganjel kursi ato apalah ya, ee ternyata jauh dari yang aku duga.

so, aku waktu jam pelajaran fisika bab Magnet itu, aku dapet ilmu baru nih.. ilmu dari sebuah Magnet yang buluk, dulu aku juga suka liat orang lewat luarnya aja, nggak sampe dalemnya eee ternyata anggapanku salah..

ok, friends, so don't judge all the things by it's cover only! because you don't imagine some what behind that! :D

0 comments: