Yang baru :

Selamat Datang! Silakan mencari artikel di sini. Blog ini sampai sekarang masih dalam tahap construction. Terimakasih banyak sudah berkunjung 🐣 mohon kritik dan sarannya πŸ™‡πŸ»πŸŒΌπŸ€

Minggu, 02 Desember 2012

Ini tentang gambar buatan ade.. ~nilainya sembilan!

sebenernya mau cerita disini lama.. tapi karna masih ada kerjaan lain gomen nee~ *berasa sok orang penting nih*
tapi beneran, habis ini aku masih ada kerjaan lain, masukin file-nya bunda. ketik-in tugasnya abah... ah pokoknya itu deh. tapi tenang aja, aku nggak ngeluh lo. tanpa abah, aku nggak bakal bisa pake modem ini. *jujur loh soalnya modemnya lagi rusak. terus minta tolong abah biar dibenerin sama servernya* haha. modemnya bisa berfungsi lagi *setidaknya setelah seharian ini tadi dipake ade* aku nunggu sampe berjam-jam. ☹️ mungkin karena cape ya.. aku jadi ketiduran. habisnya sih tadi habis bersih-bersih di sekolah *besuk aku UAS, tapi ini hawanya berasa kayak weekend malem minggu biasa* jadi belum belajar. babar blas.

doain yak teman biar mulai besuk senen itu aku bisa ngerjain. *tenang aja, aku juga musti berusaha belajar kok.

back to ade. ini aku mau cerita soal ade nih.

ade aku itu.. ah lupa siapa namanya, panggil ade aku 'ade' aja. ini tadi sebenernya mau aku ajak blogging cuma karena masih banyak lalernya jadi aku tinggal. hehe πŸ˜„
kembali ke judul. ini ceritanya tentang gambarannya ade yang #super #duper #nyebelin #kenapa?

pake nanya lagi, udah jelas dong. ini aku kasih dulu spolier tugas gambarnya dia... *mohon diperhatikan* dengan seksama dengan mata tidak berkedip πŸ˜› *keingetan pak am ini malahan haha* kata-katanya mirip beliau sih *kalo nulis kata itu lagi bukan berarti aku bermaksud kopas lo...

DSCF6523a

DSCF6526a

DSCF6525a

nah, dari gambar diatas, sebelum jadi *hmm menurutku bagus juga sih karya-nya ade* dia tanya aku dulu. *tanya-nya berkali-kali sampe aku bosen njawab*

Ade : "kak, ini bagusnya warna apa?"
Aku : "yang mana?"
"Ade : "yang ini dong, yang mana lagi? aku nggak ada ideh nih."
Aku : "terus?"
Ade : " ya aku tanya, bagusnya pake warna apa! biar cepat selesai, kak! aku besuk ada ulangan!" *kamu nggak mikir de, disini kakakmu juga lagi belajar. emang yang ulangan kamu doang?*
Aku : (terdiam sejenak) " kenapa kamu nggak...
Ade : " ini tugasnya baru dikasih hari ini. besuk udah dikumpulin."
Aku : " .......kerjain dari kemaren-kemaren. (akhirnya aku ngalah) hitam, hijau... ini itu.. dan bla.. bla.. bla.." *aku jelasin sampe detail tuh*
Ade : "oh, iya. tadi warna ini pake warna apa lagi?"
aku sempet frustasi karena ade aku yang spesial ini dari awal emang benci nggambar. dan karna aku kakaknya, jadinya dia tanya terus gimana mewarnai jadi karya-nya dia bagus.
Aku : (aku ulang dari awal) "ini warnanya.... bla.. bla.. bla..
Ade : " oiya.. ok. ok. sip!"

dan beberapa hari berikutnya ade cerita ke aku. dengan bangganya dia memaparkan karnya-nya dimeja belajarku saat aku lagi bikin pe-er.
Ade : "aku dapat sembilan!"
Aku : "ah, masa?"
Ade : " lihat nih.. sembilan!"
Aku : "terus?"
Ade : "kasih selamat gitu!"
Aku : "emang yang mewarnai gitu yang ngasih tau siapa?"
Ade : "kakak! tapi setidaknya kasih aku...."
aku sama ade hampir bilang bersamaan.
Aku : "selamat!"
Ade : "makasih ya kak! tapi aku belum bangga."
Aku : "loh kenapa. nilai sembilan itu bagus!"
Ade : "aku seharusnya sembilan tiga ini minimal!" (sambil berlalu pergi)

aku cuma geleng-geleng kepala sama ade aku. seharusnya dia bersyukur dulu. nilai sembilan adalah nilai yang sempurna untuk semua karya seni. dan sangat susah untuk dapat nilai itu. ade aku itu orangnya memang sedikit keras kepala. tapi.. yah begitulah.. aku udah kasih tau dia buat bersyukur atas nilainya tadi. *tapi aku juga nggak tau kedepannya dia mau gimana* nah contoh sikap ade aku tadi jangan ditiru ya.. bersyukur kepada Alloh atas apapun yang kita peroleh itu penting. iya kan?
Author Image

Tentang Latifah S Ningrum
gadis kecil di jendela yang menyukai teatime, choco banana, dan jagung manis. senang bercerita lewat gambar.

0 comments: