Yang baru :

Selamat Datang! Silakan mencari artikel di blog ini. Blog ini masih dalam tahap construction. Terimakasih banyak sudah berkunjung :) mohon kritik dan sarannya

Minggu, 31 Maret 2013

Presentasi Biologi - Hormon BST ~masih baru

hari itu dikelas lagi bahas materi terakhir mapel Biologi. yup, materi tentang Bioteknologi dengan guru pembimbingnya ibu Listyorini :)

kayak biasanya beliau selalu membuat kelas SUPER HEBOH #loh hehe iya bener, karena kelas yang beliau ajar pasti mendapat sesuatu yang baru. haha, iya kayak pas hari itu, setelah siswa di kasih materi, kayak biasanya 15 menit sebelum jam Biologi habis *nggak tau ya apakah itu udah di set harus 15 menit atau bukan, tapi pasti 15 menit* siswa musti dikasih pertanyaan urut. dan waktu itu ditanyainnya dari pojok kiri depan. 1, 2, 3, 4 .... omigot!omigot!omigot! aku kena. X)

dan bener aja, aku dapet pertanyaan tentang manfaat bioteknologi di bidang peternakan. dalam pikiranku..

"aduh, musti jawab apa nih? nggak ada ide"

karena diserang oleh rasa ketidak-tauan #maka dengan secercah cahaya indera penglihatan melihat akan bagusnya kata-kata di depan sebuah jendela pembelajaran yang terdapat di muka singgasana peralatan menari pena *kok jadi hikayat sih* hehe sori-sori jadi kelepasan. maksudnya itu cuma pengen ngomong waktu itu enggak sengaja liat dibuku paket dimeja aku ada secercah kalimat manfaat bioteknologi di bidang peternakan. so, nggak usah nunggu waktu, langsung deh.. ceplos jawabannya. yak jawabannya ceplos. Hormon BST.

tau aja itu hormon enggak.

manfaatnya buat ngapain enggak.

dimana itu dapet enggak.

kandungannya apa enggak. *namanya juga asal ceplos*

tapi, bu guru langsung tanggap. ya bener jawabannya itu. jawabanku bener #aseek. dan seterusnya ibu guru bilang..

"tunggu sebentar mbak! kayaknya itu perlu kita diskusikannya ya anak-anak! buat presentasi!"

dan akhirnya hal itu terjadi. aku dikasih tugas bikin presentasi tentang Hormon BST itu.. dan ini dia screen shoot-nya.

presentasi bst

yah, akhirnya bikin sendiri deh itu  presentasi. buat presentasi ini perlu perjuangan juga minna~. #kenapa? karena hormon ini masih baru. dan referensinya sedikit. *sapa juga sih ya yang bikin materi tentang itu, mana sedikit yang ditulis di buku juga, susah ini cari referensinya*



tapi aku melupakan 1 hal minna~. yap, yang namanya teknologi itu pasti berkembang ya.. terutama bioteknologi. jadi ilmunya juga berkembang, penerapannya pun bisa mencakup berbagai bidang. oke, karena udah tau manfaatnya apa aja, ini dia teman, presentasi yang aku buat.

semoga bisa menambah ilmu dan pengetahuan kita :)

0 comments: