Yang baru :

Selamat Datang! Silakan mencari artikel di blog ini. Blog ini masih dalam tahap construction. Terimakasih banyak sudah berkunjung :) mohon kritik dan sarannya

Minggu, 31 Maret 2013

Tamasya ke masa silam...


Yo~! minna~... *seharian nggak bosen nih blogging mulu?* haha kagak. eh, ngejek ya?

NGEJEK?=>BACOK! #wuoh
.
.
.
.
.
oke deh, aku nyerah. soalnya hari ini emang nggak tau mau ngapain. dapet libur satu hari dan besuk masuk *nggak enak banget* kejem banget sih yang bikin peraturan. dan liburannya sudah akan segera berakhir *karena udah sore mau magrib* nggak ada temen ngobrol. seharian cuma di depan tipi nonton movie. lama-lama bosen. itung-itung buat refresh otak dari TO yang kedua yang baru berakhir kemaren kemis itu.. eits tunggu, liburan? jadi inget tahun lalu...

DSCF6998
angin berhembus wus~ wus~

yaps. liburan tahun kemaren. aku, ade sama bunda ke Pacitan, Jawa Timur. Rumahnya nenek, ibunya bunda. liburan kerumah nenek waktu itu berkesan banget. banyak petualangan seru di perjalanan menuju rumah nenek.

dimulai kita kesiangan berangkat *stt perjalanannya itu kurang lebih 4 jam-an. kalo siang-siang berangkat brati sampe disana sore bahkan kalo bis-nya nggak ada bisa sampe malem-malem* bayangin aja tu, secara Pacitan deket pantai, daerah pegunungan dan rumah nenek di pedalaman gunung *eh bukan di dalem gunung ya, tapi rumah nenek memang di antara gunung-gunung* so, karena udah berangkat siang jadinya sampe terminal Surakarta udah sore. dan bis jurusan Pacitan enggak ada. jadi hal yang membosankanpun aku lakukan teman.
menunggu.
15 menit.
30 menit.
45 menit..... enggak ada. :'(
karena udah bosen, dan adanya bis yang jurusan Baturetno. yaudah aku, ade sama bunda tag jurusan itu. oiya.. bagi temen-temen yang belum tau, dari rute sehabis terminal Surakarta itu Sukoharjo(kota)-Wonogiri-Baturetno-Pacitan. :D
sebenernya nggak cuma itu doang sih sebelum Pacitan, habis nggak tau namanya karena terhipnotis sama keindahan alam diperjalanan yang melikuk-likuk itu. enggak sampe 2,5 jam kita udah sampe di terminal Baturetno. tapi disana sunyi, sepi, cuma beberapa orang yang lewat. ya, karena udah lama azan mangrib berkumandang, kita baru sampe. sepi nggak ada bis, badan capek semua bawa barang-barang sama beberapa kantong plastik bekal makanan yang sebentar lagi habis, dialeg -yang aku udah kenal banget itu dialeg orang Pacitan- beberapa orang-orang yang berlalu lalang dan yang terpenting perut bunyi laper... :(

jadi deh, waktu itu karena ada bapak-bapak yang baik, beliau menawarkan baksonya. biasanya sih, bunda punya langganan bakso di terminal itu. baksonya enak, dan juga laris. jadi itu alasan karena udah malem itu tadi, baksonya udah tutup. jadi deh makan bakso pinggir jalan. enak terakhir, yang penting kenyang. enggak lupa sama minumnya Pocari Sweat yang musti aku bawa kalo lagi darurat macam hari ini. yah, waktu itu berkesan banget, rasa syukur enggak lupa aku panjatkan karena hari ini aku dapet pelajaran, apapun makanannya, ramahnya orang desa, bagaimana indahnya menunggu, bagaimanapun rasanya, semuanya SERU!

DSCF6973
makan kabso pinggir jalan.. engga lupa Pocari Sweatnya.. :)

setelah selesai makan, bis-nya langsung dateng. bapak tukang bakso yang ngasih tau, yang nyetop bis-nya, yang minta sopir bis buat nunggu kita. habis bayar, aku, ade, bunda langsung cabut. enggak lupa setelah dapet kembalian aku mengucapkan terimakasih sama bapak bakso tadi. dan bapak tukang bakso itu tersenyum ramah.

di dalem bis, rasanya udah mau ngantuk berat. apalagi dikasih musik macam alunan Jazz yang mendukung banget buat tidur, katup mata udah mulai ngantuk, tapi aku jadi terjaga karena ternyata udah sampe. #seneng? belum!
karena kita musti jalan kaki sekitar 2 kilometer buat sampe ke rumah nenek. *apes bener ya, tapi udah makan kok tadi, ada tenaga* :D

oke. saat berjalan di jalan setapak malem-malem, dan terdengar alunan azan Isya agak jauh dari masjid. angin dingin yang berhembus, diterangi sinar bulan. terdengar dialeg orang yang berjalan di jalan setapak dari arah berlawanan yang khas dari Pacitan. semakin masuk desa, banyak orang yang mengenali bunda, saat bunda mengenalkan aku -anaknya- kepada mereka sesekali aku terseyum. desa nenek sama sekali engga berubah. bunda berenti sebentar buat beli oleh-oleh. aku menunggu di dekat toko itu sama adek. Hari itu menyenangkan.

setelah sampe rumah nenek, tanteku yang ada dirumah. tante yang menyambutku, setelah itu nenek, kakek dan embah buyut. mereka senang, aku, ade dan bunda telah sampai dengan selamat. malemnya banyak adik nenek dan buyut yang datang, diruang tengah terasa ramai, kami bercerita dan makan banyak sepuasnya hingga larut malam. aku menginap dirumah buyut. malam itu aku tidur sama tanteku. oyasumi~ :)

DSCF6996a
ayo.. anak muda! langkahkan kakimu ...! advanture out there!

DSCF7001
ayo kerumah adik buyut....!

yos! pagi harinya, saat-saat yang aku tunggu minna~ sedari kecil sampe sekarang udah segede ini aku selalu berpetualang menyusuri desa nenek sampai jauh, bahkan kesasar. tapi nggak pernah kapok. desa nenek memang seru untuk berpetualang. enggak lupa bawa kamera buat menyimpan potret-potret unik:) dimulai dari depan rumah embah buyut, rute kali ini kita mau pergi ke timur desa. selanjutnya ke hutan-hutan yang jalannya jauh dan naik turun. eh ternyata.. eh ternyata.. aku bertemu adiknya buyut, beliau mengajakku pergi kerumahnya, karena dari daerah hutan didekatnya ada rumah adiknya buyut. aku pun pergi kesana. aku memanen buat murberry yang kali itu emang sedang berbuah. aku dapet banyak. engga lupa aku berbagi hasilnya dengan buyut. kami makan bersama, di teras rumah, memandang langit biru dan matahari yang bersinar cerah.

DSCF6997
kupu-nya cakep :) secakep yang bawa kamera :P

DSCF7010


DSCF7007


DSCF7014
ini dia nih... hasil panen kita....!

0 comments: