Yang baru :

Selamat Datang! Silakan mencari artikel di sini. Blog ini sampai sekarang masih dalam tahap construction. Terimakasih banyak sudah berkunjung 🐣 mohon kritik dan sarannya πŸ™‡πŸ»πŸŒΌπŸ€

Senin, 13 Mei 2013

Lagi.. masih di lukisannya ade

Selamat pagi! Ohaiyou minna~

Senang rasanya akun kembali lagi. Woaha! Karena kemaren bermasalah, teman.
(sedikit insert: terimakasih banyak ame no ashita 😊 aku pasti selalu mengingatmu) *ini uapa? spam?*

Hari ini masa pemulihan dari cobaan beberapa hari kemaren. Banyak sekali kegiatan yang aku lewatkan di beberapa hari kemaren itu. Dan pemulihan ini mungkin akan memakan waktu hingga beberapa hari kedepan. Dan dari semua itu pasti ada beberapa orang yang kecewa sama aku. Yah, mau bagaimana lagi. Dan pasti aku harus bekerja cukup keras, karena bunda sedang sakit. :')

Mungkin semuanya hitam dan putih yaa.. Hitam dimana hari-hari kemaren itu aku mengalami beberapa cobaan, dan putih disaat cobaan itu datang, aku harus bisa survive! Ya, aku nggak bisa berhenti. Aku harus terus maju! *Kayak mirai ocha nih~ Ganbatte!*

Hahahahahahahahahahahahahaha

...

Oke, lupakan cobaan hari kemaren itu. *sst, aku tipe orang yang gampang melupakan masalah, so, yang punya masalah sama aku, lupakan aja! Hemat energi! hahaha*

Ngomong-ngomong soal warna hitam sama putih, jadi inget beberapa hari yang lalu, beberapa bulan yang lalu.. Ya, pas aku mbantuin ade bikin tugas seni rupanya. Lagi.

DSCF7316
mulai bikin gambar...
Waktu itu malam hari. aku pas lagi nggak ada tugas sama ulangan besuk harinya.
Ade: " kak, bisa bantu?"
Aku: " bantu apa?"
Ade: " hehehehe" *dengan tertawanya yang innocent itu aku tau itu maksudnya apa*
Aku: " nggak usah ngomong deh, tugasnya suruh ngapain?"

Baru aja selelesai ngomong, ade bicara panjang lebar. Lebar. Lebar kali panjang. Jadi luas.
Aku: " ah, langsung topiknya aja dek!" *ya waktu itu males aja dengerin celoteh dia*
Ade: " oke, jadi aku disuruh bikin ornamen batik pake teknik arsir hitam putih."
Aku: " nah, gitu kan bisa to! Ngomong ringkes aja... lama!"

Dan tiba-tiba bunda dateng..
Bunda: " lagi ngapain ini anak-anak bunda sibuk banget!"
Ade: " aku nyuruh-eh, minta tolong- kakak buat bantuin bikin gambar, Bunda.." 😊 *senyumnya yang innocent itu lagi.. Bikin sebel*
Bunda: " loh, kok minta tolong kakak sih? Ngerjain sendiri nggak bisa? Nggak kasihan itu kakakmu?"
Ade: " Biar dapen nilai bagus, Bun... Itu gampang bun, tinggal kasih makan, pasti kakak survive hahaha"
Aku: " he? Adik macam apa kamu?"
Ade: " sori deh, kak! Amal ini, kamu emang lagi free kan? bantu orang lain dapat pahala looo.." *kata-katanya yang merajuk itu, ckck*
Bunda: " oke deh, bunda bikin camilan buat kalian ya, kalian pasti sampai malam kan bikin gambarnya?"

Dan secara serempak..
Aku dan ade: " iya, terimakasih Bunda!"

Jadi malem itu kita berdua bikin gambar. Ade aku bantu bikin sketsa, setelah itu aku juga bantu dia buat teknik arsirnya. Oke, ade memang fokus kalo aku ajari, tapi buat praktiknya dia payah. Pertentangan pun tak terhidarkan, tapi semua reda karna bunda udah bawa camilan.. Malam yang sepi itu mendadak ramai, dan suara jangkrik yang memecah kesunyian juga bisa aku dengar jelas nyaring sekali. Nggak mau kalah sama kita-aku dan ade-. Angin dingin juga masuk kedalam rumah karena pintunya masih terbuka.. Aku harus cepat-cepat menyelesaikan gambar ade.

---------------------------------------------------------------
Pada penasaran sama hasilnya? Aku juga *loh?* ya waktu malem itu kita nggak bisa nyelesain, karna tugasnya itu emang nggak boleh selesai duluan. Ade nyelesain tugasnya di sekolah. Ternyata juga, itu tugas buat dikerjain di sekolah, bukan dirumah. Wah.. Ade curi start duluan! ini dia nih, proses bikin gambarnya.. 😊

DSCF7317

DSCF7321

DSCF7318
---------------------------------------------------------------- 
note: (*) ame no ashita itu nama blog aku yang kedua. Ada di server yang berbeda sama yang ini. Dan blog itu juga aku hapus. Karena nggak bisa maen sama kode css-nya secara gratisan haha.. mungkin aku nggak cocok kalo ada disana. Dan pastinya aku harus meningkatkan kemampuanku lagi. Jadi mungkin akan coba bikin lagi besuk.. Besuk? Ya, besuk kapan-kapan haha.
Author Image

Tentang Latifah S Ningrum
gadis kecil di jendela yang menyukai teatime, choco banana, dan jagung manis. senang bercerita lewat gambar.

0 comments: