Yang baru :

Selamat Datang! Silakan mencari artikel di blog ini. Blog ini masih dalam tahap construction. Terimakasih banyak sudah berkunjung :) mohon kritik dan sarannya

Jumat, 24 Mei 2013

Lulus dan Journey mendadak! ~bareng tante

Pagi itu menurutku berbeda dari biasanya. Awan kali itu berwarna sangat biru!

Ya, hari yang ditunggu-tunggu telah tiba. Hari itu pengumuman Hasil Ujian Nasinal. Pengumuman yang selama ini kita, anak Sekolah Menengah Atas tunggu.

Deg- deg-an itu sih pasti *minum white coffee ya, nggak bikin deg-deg-an* hahaha bercanda.

Nah, yang lebih berbeda dari biasanya itu kalau tahun lalu pengumumannya pagi menjelang siang, kalau kali ini sore. Dan aku pas lagi tidur.

Yang ambil pengumuman waktu itu bunda. Singkat cerita, aku di telfon sama bunda. Beliau bilang katanya ibunya temenku, semua anak ipa 1 berangkat.

GILA! Nggedebus nggak karuan, rambut masih kayak singa bangun kesiangan, dan waktu itu masih ada cara baksos juga. Akhirnya langsung cabut ke sekolah! *nggak pake mandi, biar gereget*

OTW (on the way red) pake sepeda mini, nggak lupa ngebut *mungkin kecepatannya 5m/detik* dan parkirnya di bimbel depan sekolah.

Sampe disana parah banget. Udah rame riuh, mikrofon nggak kedengeran apa-apa. Tapi seneng sih, ketemu sama temen-temen aha! Kayak nunggu antrean gitu, kita di depan kelas, pas giliran bunda keluar langsung deh bunda aku tanya-tanyain macem-macem. Dan setelah selesai sesi tanya-tanyanya kita pulang. *gitu doang? 30 menit disekolah cuman gitu doang?*

Pulang-pulangnya baru dibaca tuh undangan. Isinya "Latifah Suryaningrum dari SMA Negeri 1 Klaten LULUS Ujian Nasional" YA-HA!

Udah gitu doang, nggak ada selebrasi macem-macem. Eh ada, itu makan-makan bareng sekeluarga.

*hehe, mungkin buat temen-temen biasa ya, tapi menurutku dari banyak yang terjadi hari ini tadi, aku paling seneng bagian yang ini. Ada abah, bunda, ade sama aku kumpul bareng di meja makan dan cerita-cerita banyak! Nggak biasanya kita makan-makan bareng. Karena abah sama bunda pasti sibuk. Jangankan abah sama bunda, sama ade aja juga jarang ngobrol saking sibuknya kita sama urusan masing-masing, ketemu dirumah aja cuman ngobrol basa-basi habis itu sibuk sendiri. Jadi, singkat kata aku suka bagian yang ini. :)*

Hari itu diakhiri dengan ade yang makan bawang goreng-dia nggak suka- sambil nyengir dan kita sekeluarga tertawa.. Hhaahahaha
...

Ada telfon dari tante yang lagi survei ke tempat kerja di Jogja. Beliau mau maen ke rumah. Jadi deh ramenya kayak gimana. Rumah masih kacau balau. Sampe akhirnya dibiarin aja, karena tante udah sampai di depan rumah. Kayaknya itu malem-malem jam 10an. Karena kita pada capek semua, kita langsung tidur.

Oke, hari ini banyak yang terjadi!
...

"Hari ini kita ke Pacitan!" kata tante dengan semangatnya. *nggak capek tuh? Jakarta-Jogja-Klaten trus di lanjutin ke Pacitan? Namanya juga tanteku, mungkin hal yang tak mungkin jadi mungkin*
...

DSCF7530

Perjalan kali itu ditempuh selama 4 jam. Sampai dirumah nenek, kita nggak istirahat, tapi langsung ke makam. *mau minta sesaji nih* enggak kok. Nemenin tante.

Jadi itu ya, makamnya juauuuuh banget. Kita jalan kaki. Naik gunung, turun gunung. Lewat ladang, terus kumpulan pohon bambu yang bikin suasana jalan tambah mistis #ouh. 45 menit dan akhirnya kita sampailah.

Menjelang sore, kita pulang, di perjalan ada beberapa orang -yang ternyata masih sodara itu- menawarkan buat kita maen ke rumahnya buat makan jagung rebus *uenak nih!*, tapi kita masih ada journey lagi ketempatnya embah siwar. Embah siwar ini adik iparnya buyut. Beliau lagi sakit jadi kita jenguk. Nggak tau kenapa tiba-tiba udah mau mangrib, dan kita akhirnya pulang dari rumah embah siwar. "Cepat sembuh ya embah!"

Malemnya nih, tante nggajak foto-foto sama buyut. Oke oke!
----------------------------------------------------
Take! #FotoBarengBuyutSamaTante #diPacitan

DSCF7527
aku sama buyut! :D
DSCF7523
ini nih, aku buyut sama tante yuni :D

Aku, ade sama bunda cuma sehari semalem aja di Pacitan, karna masih banyak yang musti saya lakukan di Klaten *ciee orang sibuk* bukan, tepatnya mau NYOBLOS! *nyoblos cagub cawagub Jateng*

Jadi pagi-pagi buta itu dibangunin bunda. Estafet jam 6 udah siap berangkat. Gila ya, di daerah dataran tinggi ini kabut sama awan susah dibedain. Aku kira itu kabut tapi awan yang menutupi desa embah. jadi jarak pandang cuma 2 meter doang. 06.30 aku, ade, sama bunda udah meninggalkan tanah kelahiran bunda itu.

..

Pagi-pagi masih sejuk ya, nggak ada asap kendaraan bermotor, nggak ada suara bising motor-motor. Aku duduk dekat jendela. Nggak lupa bawa kamera nih. Langsung deh menikmati indahnya hutan yang ada di samping kiri sama kanan kita! Hutan-hutan itu amejing banget loo! Kata bunda satwanya banyak yang tinggal disitu! Harimau juga ada, wuah!

----------------------------------------------------------------
Take! #JourneyPulang #diPacitan #Hutan #Kereta

DSCF7532
pagi-pagi begini masih banyak kabutnya!
DSCF7533
naik travel pun nggak lupa take foto haha
DSCF7541
ini hutan yang aku ceritain tadi... bagus baget loo!
DSCF7547
dan waktu sampe di Solo Baru kena macet buat nonton ini hahaha...
---------------------------------------------------------------------
note: tanggal 24 Mei itu memang berkesan. ada pengumuman kelulusan dilanjutin sama journey ke Pacitan. semuanya itu enggak ada dalam rencanaku bulan ini. tapi journey yang engga terencana ini juga seru! gimana sama journey nggak terencana sama teman-teman? seru juga kah?

0 comments: