Yang baru :

Selamat Datang! Silakan mencari artikel di sini. Blog ini sampai sekarang masih dalam tahap construction. Terimakasih banyak sudah berkunjung 🐣 mohon kritik dan sarannya πŸ™‡πŸ»πŸŒΌπŸ€

Selasa, 23 Juli 2013

Polkadot merah jambu

DSCF7643
Sejak kapan aku punya?
Itu pasti saat membeli beberapa hadiah untuk ulang tahunnya.
Diantara sibuk memilih apa saja yang aku cari untuk hadiah itu, aku melihat buku kecil bergambar anak perempuan kecil memegang balon. Aku yakin itu pasti gambar khas Korea. Tapi bukan goong. Aku segera menuju ke tempat buku kecil itu berada. Yap, tebakan yang benar. Aku sudah tau, pasti itu benar.

"Fa, ayo kamu sudah selesai belum?"
Temanku yang berbadan kecil itu memanggilku dari jauh. Wajahnya agak cemberut sebal. Ia pasti kesal menunggu lama. Aku menyunggingkan senyumku. melambaikan tanganku.
"Sudah. Tunggu aku di depan ya!"
...

"Tif, ayo cepat. Kamu jadi pulang atau tidak."
"Sebentar. Sebentar. lima menit!"
Temanku yang berwajah manis itu mengajakku untuk berkemas. Aku sedang mecatat tugas dan pe-er untuk hari ini.
"Oi! Ayo cepat!"
"Kamu duluan. Aku menyusulmu nanti!"

Kelas sepi. Aku sudah selesai mencatatnya. Aku menulisnya disana. Di buku yang aku beli di toko kecil dekat sekolahku dulu itu. Buku kecil yang berlatar belakang polkadot berwarna merah muda. Buku yang bergambar anak perempuan kecil yang memegang balon. Aku harus cepat bergegas. Teman-temanku pasti sudah menungguku di tangga sekolah.
...
DSCF7632
halaman pertama...πŸ˜„
Aku menutup halaman terakhir. Rasanya dulu aku pertama kali menggambar sesuatu disana. Ya, di halaman depan. Gambar yang tujuan awalnya menunjukkan kalau buku kecil itu milikku. Aku membukanya dari awal. Terlihat beberapa bekas sobekan kertas dihalaman depan. Halaman yang menunjukkan aku sudah membuang kenanganku dulu. Halaman yang kini ada adalah semua yang aku tulis di tingkat satu.
DSCF7634
Saat itu pasti aku sangat sibuk...! 😀πŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻 ganbatte!
Menuju ke beberapa halaman selanjutnya, itu tentang berbagai macam tugasku di tingkat dua. Ternyata banyak sekali yang sudah aku lewatkan. Ke halaman selanjutnya lagi, lagi, lagi dan lagi, hingga sampai halaman tengah dari buku itu. Semuanya tentang tugas. Aku pasti sangat sibuk dengan tugas-tugasku waktu itu. yaah.. aku jadi ingin tau, bagaimana dulu aku bisa menyelesaikannya!
DSCF7642
mungkin karena sibuk, font-nya jadi berantakanπŸ˜‘

Dan akhirnya aku menuju ke halaman tingkat akhir. Tingkat tiga. Hanya tertulis beberapa halaman saja. Itupun hanya sedikit. Aku pasti tidak sempat menulisnya.

Memikirkan berbagai macam ujian yang harus di hadapi,
Memikirkan bagaimana cara membagi waktu antara kegiatan sekolah dan belajar,
Memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya ..

Haaaaaaaa. Yatta~! Sudah 3 tahun ini aku menuntut ilmu. Sudah banyak sekali pelajaran yang aku dapatkan. Sudah berapa banyak halaman yang sudah aku isi. Hingga tertinggal satu halaman saja. Aku tidak tahu harus menulis apa.
Mungkin, itu akan tertulis,
otsukade sama deshita! 😊

-----------------------------------------------------------------------
note: buku kecil polkadot berwarna merah jambu itu sudah penuh sekarang. memang sudah banyak sekali yang aku tulis disana. buku itu sekarang hilang. aku lupa menaruhnya dimana. *ya waktu itu memang aku teledor* yah, mau dicaripun tidak ada gunanya lagi. karena sudah penuh. masa SMA-ku juga sudah berlalu.  aku sudah lulus tahun ini. jadi mungkin lebih baik memang buku itu hilang :') tapi aku yakin aku pasti selalu mengingatnya! 
Author Image

Tentang Latifah S Ningrum
gadis kecil di jendela yang menyukai teatime, choco banana, dan jagung manis. senang bercerita lewat gambar.

0 comments: