Yang baru :

Selamat Datang! Silakan mencari artikel di sini. Blog ini sampai sekarang masih dalam tahap construction. Terimakasih banyak sudah berkunjung 🐣 mohon kritik dan sarannya πŸ™‡πŸ»πŸŒΌπŸ€

Sabtu, 01 November 2014

Sibuknya jadi panitia KEF IV

Yahalooo~!

Ketemu lagi sama owner minna~
Kali ini owner bakalan cerita tentang sibuknya owner dalam beroganisasi di himpunan mahasiswa kampus huehehehe 😎
Ngomongin tentang orginisasi kampus nih.. Ketika owner udah dilantik jadi anggotanya dan kemudian nyusun proker, langsung dikasih proker besar salah satunya jadi panitia Kovalen Edu Fair IV atau biasa disingkat KEF IV. Nah di acara kef ini banyak event-nya, ada seminar nasional, lomba poster MgCl dan olimpiade kimia tingkat Jateng-DIY. Acaranya sendiri sungguh luar biasa prepare-nya. Bikin panitia yang harus rapat terus sampe drama-drama pas proses ngejalanin proker. Bahkan dulu owner yang masuk bagian kesekretariatan, harus kerja dobel-dobel di bidang yang lain meskipun acara lomba ada banyak.
Selain acara lomba, owner juga kebagian kerja diberbagai sisi, mulai dari bikin proposal kef dan desain cover, terus bikin desain poster seminar, bahkan pas mendekati hari-H dapat tugas baru dibagian presensi peserta seminar yang temanya tentang PPG yang rencananya mau diadain di kampus waktu itu. Selain itu antara jadi dan nggak dijadiin juri buat lomba poster.. Unpredcitable moment laah (._.)


Inget banget waktu itu yang bikin jadi bingung pas hari-H acaranya.
Pas lagi rame-ramenya acara seminar tiba-tiba ditelfonin banyak orang buat jadi juri lomba poster.
"tip lagi dimana?"
Bahkan saking paniknya telpon ini mau dijawab aja malah ditutup.

"latip, kamu masih di acara seminar? Aku jemput ya..?"
Ini lebih lucu dan menarik πŸ˜†πŸ˜†, gedung acara seminar sama lobi buat acara gambar nggak sampe 50 meter, cuman jalan doang antar tangga udah cus langsung sampe tkp, dan ini mau dijemput πŸ˜†πŸ˜†
At least, jadi ijin sama mba-mba senior buat ganti di acara lomba poster hehehe

Pengalaman yang nggak pernah terlupakan waktu itu.
Bareng sama mbak naim, mas krisna sama pak dosen jurusan fssr *kalo sekarang dicari fakultas ini udah engga ada. Dulu namanya fakultas masih fssr yang isininya antara seni dan sastra kemudian dipecah dan berganti nama jadi fsrd buat jurusan seni dan fib untuk jurusan sastra* buat jadi juri lomba gambar.
Dulu waktu kecil suka jadi peserta lomba gambar.. Eh sekarang jadi jurinya.
Time flies so fast :'))

Balik lagi ke pak dosen fssr tadi, serius juri dosen ini bapak-bapak yang gauuuul abis sama mahasiswanya.. Jadi kayak temen malahan dan udah nggak ada space antara dosen sama mahasiswa… menarik pokoknya bisa sampe ngobrol-ngobrol gaje~~
Nah kemudian ada mba naim ini yang jadi ketua di buletin lpm kentingan. Kalo nggak salah sih semacem buletinnya mahasiswa *mohon maaf kalo ada salah kata ya manteman, dulu cupu banget waktu masih mahasiswa baru soalnya hahahaha kalo sekarang mah jadi manusia lab* jadi update-lah berita-berita seputar yang terjadi dikampus..
Selanjutnya ada mas krisna. Mas krisna ini wartawan kompas waktu itu, mas nya asik. Punya banyak cerita-cerita tentang peristiwa yang uptodate khususnya di wilayah karisidenan surakarta. Juga suka ngobrol-ngobrol sama owner yang notabene-nya masih mahasiswa baru bangeet hehehe.
Yang lebih seru dari ketiga juri ini pas sesi kita penjurian. Wuuuh rasanya bahkan sampe berdebat luar biasa. Dan owner engga mengira penilaian owner disitu jadi salah satu dasar buat menentukan siapa juaranya πŸ˜†πŸ˜†


Mungkin owner banyak cerita ya  masalah cerita jadi juri lomba, tapi sisi lain dibalik kesuksesan acara kef IV ini, banyak banget usaha  yang dilakuin :')))
Mulai dari cari dana pake jualan makanan diberbagai tempat *selanjutnya usaha ini jadi diteruskan ke adik tingkat buat ajara kef kef selanjutnya* gimana pagi-pagi harus gantian jadi cp cp yang jualan makanan, kalo pas apes nggak ada yang beli disuruh ganti buat beli semua jualana makanan kita tadi πŸ˜†πŸ˜† *untungnya sih pas bagian owner semua pada kebeli hehehe*
terus gimana temen-temen panas-panas nyari sekolah buat dikasih undangan-undangan buat ikut acaranya.  Bahkan sampe yang namanya bolos kelas aja sampe dijadwal. Owner bahkan baru tau ketika acara udah selesai. Temen-temen panitia bener-bener totalitas banget tapi yaa sayang juga sih sampe dosennya jadi sebel juga dan sering berakhir di stasus sosial media ^-^"
Selanjutnya ada drama-drama bagian tim desain yang salah cetak dan harus ganti ulang lagi.
Di bagian konsumsi harus straples.in makanan sendiri sampe tengah malem yang berakhir dengan diusir satpam karna kita udah keseringan dikampus sampe malem dan bahkan sampe lupa bikin surat lembur dikampus hehhehe.
Dan dibagian cetak piagam dan sertifikat yang selalu di hubungin peserta karna ada banyak kesalahan dan karna memang pesertanya sendiri udah sampe overload. Antara sedih sekaligus seneng pesertanya membludak :")


Dan pas semua acara seminar dan acara lomba poster selesai, masih ada lomba final olimpiade. Jadi semua panitia yang udah selesai sama tugas-tugasnya mendadak jadi supporter adek-adek yang lagi berjuang buat ngedapetin juara olimpiadenya hehehhe.. Udah semua jadi fangirling yang teriaak teriaaak panggil nama adek-adek gemesh pilihan mereka.

Nah kalo owner?
Owner duduk juga dan ikut nontonin acaranya.. Cuman nggak ikut fangirl.an, tapi ngedeketin AC buat ngadem. Lumayan aula gedung F ini  AC-nya kencengm sambil mijitin kaki karna hari H ini kaki udah pegel semua #fiuuuh

ketika acara selesai dan sudah diumumkan juara, temen-temen pada kumpul di depan panggung dan kita foto-foto bareng, nggak peduli lah udah capek kusut lepek, acara KEF kita ini sukses besarr!! πŸŽ‰YATAAAA!!!πŸ•ΊπŸ»πŸ’ƒπŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»
-------------------------------------------------------------
Cerita kesuksesan KEF ini diabadikan dalam berbagai moment.
Ini dia Take!πŸ“Έ #KovalenEduFairIV✨ #LombaPosterMgCl🎨 #Seminar #OlimpiadeKimiaπŸ† #chemedu13

IMG_20150530_190325
ini dia temen-temen panitia KEF IV
IMG_0005
yoshaa.. ini dia piala-piala yang bakal direbutin adek-adek lomba olimpiade
DSC_0047_2
ini pas proses tehnical meeting sepertinya
DSC_0015
dan ini ketika lomba olimpiade dimulai
DSC_0206_2
adek-adek yang masuk babak akhir nihh.. semangaat yaa adek adek.. πŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻
IMG_0755
ini dia temen-temen di lomba poster MgCl
IMG_0710
dan ini beberapa foto adek-adek yang mulai bikin poster
DSC_0254

IMG_0715

IMG_0749

IMG_0717

IMG_0730

IMG_0724

IMG_0739
yattaa... ini dia owner yang ikutan jadi tim juri heheheh
IMG_0802
proses penjurian memang butuh perdebatan sengit buat mendapatkan juara terbaik yosh!
DSC_0274
nominasi poster yang bakal jadi kandidat juara
DSCN2476
disisi lain, persiapan seminar nggak kalah sibuk
DSCN2516
dan inilah dia.. peserta sudah mulai masuk acara
Author Image

Tentang Latifah S Ningrum
gadis kecil di jendela yang menyukai teatime, choco banana, dan jagung manis. senang bercerita lewat gambar.

0 comments: